Pusat Informasi Dan Edukasi (PIE) NAPZA Baturraden

Pusat Informasi dan Edukasi (PIE) Napza Baturraden merupakan layanan yang diselenggarakan untuk memberikan informasi dan edukasi tentang Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya (Napza) kepada masyarakat.

Adapun tujuan pengembangan PIE Napza Baturraden adalah untuk mempermudah  memperoleh informasi serta meningkatkan pertisipasi masyarakat, siswa/ mahasiswa, institusi (pemerintah, swasta, Institusi Penerima Wajib Lapor, ormas/ orsos)  terhadap upaya pencegahan penyalahgunaan Napza. Untuk mewujudkan pelayanan yang terpadu dan terintegrasi, PIE Napza Baturraden mempunyai beberapa program agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

blank

Galeri Informasi dan Edukasi (Garasi) Napza

Terletak di Kompleks Wisma Satria, yang beralamatkan di Jl. Raya Baturraden Kabupaten Banyumas.

Di sini, pengunjung dapat memperoleh informasi dan edukasi terkait bahaya penyalahgunaan Napza melalui berbagai media.

Fasilitas yg disediakan :

Theater room

– Aplikasi digital rekreatif (adiktif)

– Pembelajar audiovisual organ yang rusak akibat Napza

Kids zone

– Ruang konsultasi dan konseling

– Mushola

blank

Car for Rehabilitation & Education (C4RE)

Merupakan mobil penyuluhan keliling yang digunakan untuk menyampaikan informasi terkait bahaya penyalahgunaan Napza. Mobil ini digunakan saat penyuluhan di sekolah-sekolah ataupun event tertentu, misalnya saja seperti car free day. Masyarakat bisa berkonsultasi dengan petugas terkait penyalahgunaan Napza.

blank

Pusat Informasi dan Edukasi Napza (PIEN) Access

Merupakan bentuk digitalisasi penyampaian informasi agar mudah dijangkau oleh masyarakat luas dimanapun mereka berada. Adapun PIEN Access dikemas dalam bentuk beberapa media sosial seperti :
– FB : Pie Napza Baturraden
– IG : pie_napza
– Twitter : pie_napza
– Youtube : brskpn satria
– Website : satria.kemsos.go.id
– contact center : 081393544800
Masyarakat umum dapat melakukan kontak langsung ke nomor contact center tersebut apabila membutuhkan informasi terkait lembaga rehabilitasi maupun info terkait penyalahgunaan Napza.

blank

Kedai KoPIE

Merupakan pendamping hadirnya Garasi Napza. Lokasinya berada di depan Garasi Napza. Jam operasional sementara ini mengikuti jam buka Garasi Napza yaitu pada hari kerja, pukul 08.00 – 16.00 WIB.

blank

Layanan Terapi Psikososial (LAPIS)

Merupakan bentuk terapi yang menggunakan pendekatan psikologis dan sosial untuk membantu korban penyalahgunaan Napza baik individu, keluarga, dan kelompok dalam upaya mengubah perilaku dan situasinya. Jika membutuhkan pengunjung dapat melakukan konseling dengan petugas kami yang terdiri atas psikolog dan pekerja sosial.